Golput Menang Telak, 75 Persen


Medan, Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan prihatin dengan rendahnya tingkat partisipasi masyarakat Kota Medan pada pilkada 9 Desember 2015. Sebab, persentase angka pemilih hanya 24,02 persen persen. Sedangkan yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golongan putih (golput) mencapai 75,8 persen.


“Kita harus akui, partisipasi masyarakat dalam pilkada kali ini sangat rendah. Infromasi dari desk pilkada bahwa  persentase masyarakat yang memilih hanya 24,02 persen,“ ujar Pj Wali Kota Medan, Randiman Tarigan saat ditemui di kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan, Rabu (9/12).

Segala upaya, diakuinya, sudah dilakukan baik oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan serta KPU Medan selaku pelaksana kegiatan. “Berarti ada apa di balik semua ini?“ katanya sembari bertanya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Medan itu tidak yakin apabila informasi tentang agenda pilkada tidak sampai ke telinga masyarakat. Apalagi, pemerintah telah memutuskan bahwa pelaksanaan pilkada menjadi libur besar.

“Memang masyarakatnya yang tidak mau datang ke TPS, pemerintah sifatnya hanya menghimbau, tentu permasalahan ini akan kita evaluasi bersama KPU Medan nantinya,“ jelasnya.

Pantauan Sumut Pos (Jawa Pos Group), warga di sejumlah Kecamatan di Kota Medan malas datang ke TPS.  Mereka lebih memilih memanfatkan hari libur untuk bercengkerama bersama keluarga .

"Di Kecamatan Medan Baru saja, warga yang datang ke TPS sangat sedikit terlihat," ujar Camat Medan Baru, Albon Sidauruk kepada wartawan Sumut Pos, Rabu (9/12).

sumber: jpnn
Like Fanpage kami :

Wednesday, December 9, 2015

Post a Comment
close