Pengacara Sebut Taj Mahal Kuil Hindu, Pemerintah India Menolak


Pemerintah India dilaporkan telah menolak klaim sekelompok pengacara yang menyatakan Taj Mahal adalah kuil Hindu. Keterangan ini dirilis laman berita Arabnews pada Selasa (1/12/2015).

Kelompok pengacara ini menyebut salah satu bukti bahwa Taj Mahal yang dibangun di Agra oleh Kaisar Mughal Shah Jahan awalnya adalah sebuah kuil. Namun, Menteri Kebudayaan, Mahesh Sharma mengatakan pemerintah belum menemukan bukti dalam hal ini.

Balasan Sharma datang beberapa hari setelah muncul gugatan yang mengklaim Taj Mahal awalnya Candi Siwa oleh sekelompok pengacara dari Agra.

Mereka juga menuntut kepemilikan Taj Mahal dialihkan ke umat Hindu dan Muslim dibatasi untuk melakukan ibadah di lokasi.

Tim dari survei arkeologi India juga telah membantah klaim bahwa Taj Mahal yang dibangun Mughal Shah pada abad ke-17 ini adalah candi Siwa.

Sharma mengatakan, pemerintah menyadari hal ini tidak bisa diamati setiap saat. Klaim ini juga mempengaruhi pariwisata India karena kontroversi.

Taj Mahal menjadi salah satu keajaiban dunia. Bangunan yang sebenarnya makam ini terbuat dari marmer putih yang terletak di wilayah Agra. Bangunan ini dibangun pada 1632 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk makam istri kesayangannya, Mumtaz Mahal.
Like Fanpage kami :

Friday, December 4, 2015

Post a Comment
close