Shalat Dua Rakaat Sebelum Subuh Lebih Baik dari Dunia Beserta Isinya


Bagi umat muslim kenikmatan dunia beserta isinya tidak ada apa-apanya, dibandingkan dengan nikmat iman dan nikmat Islam yang ada di setiap muslim. Karena, Allah SWT akan memberikan dunia beserta isinya bagi orang beriman yang mampu menunaikan halat dua rakaat sebelum subuh.

"Kata Nabi Muhammad SAW orang yang paling kaya itu ada orang yang shalat dua rakaat sebelum subuh," kata KH Tengku Zulkarnaen saat menyampaikan tausiyahnya di Masjid Agung At-Tin, Jumat (1/1).

Tengku menyampaikan, hadist Bukhari Muslim, bahwa Rasulullah SAW menyampaikan, shalat dua rakaat sebelum subuh itu pahalanya lebih baik daripada dunia besera isi-isinya. ‎"Ada orang yang kaya seperti itu. Bilqis pun (istri Nabi Sulaiman) kekayaannya belum separuh dunia," ujarnya.

Bahkan kata dia, raja Firaun pada masanya tidak sampai memiliki kekayaan sebanyak dunia beserta isinya. Tapi bagi orang yang shalat dua rakaat sebelum subuh lebih baik daripada dunia beserta isinya.

"Tapi kita tidak yakin," ucapnya.

KH Tengku memaklumi apa yang menyebabkan manusia  tidak yakin bahwa orang yang shalat dua rakaat sebelum subuh itu mendapatkan pahala dunia beserta isinya. "Karena harta itu tidak kelihatan. Perlu melihatnya itu dengan Bashirah, dengan mata iman. Tidak bisa dilihat dengan mata kepala ini," katanya.

KH Tengku menambahkan, sederhana saja kenapa pahala ibadah yang Allah berikan kepada manusia tidak diperlihatkan secara terang-terangan. "Alasannya tidak ada untuk menyimpannya," kata KH Tengku yang langsung direspon gelak tawa jamaah.

sumber: republika
Like Fanpage kami :

Thursday, December 31, 2015

Post a Comment
close