Tawuran Mahasiswa Terjadi di Kampus Unhas, Dua Motor Dibakar


Tawuran antar mahasiswa terjadi di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (7/12/2015) dini hari. Akibtnya, dua sepeda motor milik mahasiswa dibakar, dan kaca gedung perkuliahan rusak.

Bentrokan itu melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Belum diketahui secara pasti penyebab pertikaian hingga bentrokan terjadi.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sejumlah mahasiswa FMIPA baru saja selesai melaksanakan pengkaderan mahasiswa bar (maba). Saat akan pulang, diduga sejumlah oknum mahasiswa Fakultas Teknik langsung melakukan penyerangan dengan melempar batu dan melepaskan anak panah.

Pihak mahasiswa FMIPA kemudian melakukan serangan balasan dengan menggunakan pecahan atap genteng. Selanjutnya terjadinya pembakaran dua unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z No. Pol DD 2440 IL dan sepeda motor Honda Supra warna hitam No Pol W 9927 HA di pelataran parkiran Geologi Unhas.

Aksi serang berakhir setelah aparat Polsek Tamalanrea berada di lokasi membubarkan bentrokan tersebut. Polisi beberapa kali melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata.

Kepala Staf Keamanan Kampus Unhas, Nurdin (48) mengatakan, keributan terjadi setelah mahasiswa FMIPA pulang pengkaderan. Pengkaderan itu sudah berlangsung dua hari. “Ada dua motor yang dibakar di dalam kampus,” ujarnya.

sumber:lintasterkini

Like Fanpage kami :

Monday, December 7, 2015

Post a Comment
close