Banyak Orang Meninggal Mendadak, Tanda Akhir Zaman



SETIAP manusia pasti akan mati. Sebab, kita hanyalah jiwa yang bersatu dengan ruh agar bisa menjalani kehidupan di dunia. Ketika sudah waktunya tiba, di mana ruh harus kembali ke asalnya, maka itulah akhir hidup kita di dunia. Kita harus bisa mempersiapkan diri, sebab kita tak tahu kapan itu akan terjadi.

Salah satu tanda hari kiamat yang sudah terlihat di zaman sekarang adalah banyaknya orang yang meninggal dunia secara mendadak. Yaitu, kematian tiba-tiba yang disebabkan oleh penyakit jantung, kecelakaan mobil, atau jatuhnya pesawat.

Anas bin Malin RA meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya di antara tanda-tanda hari kiamat adalah merebaknya kematian yang mendadak.”

Laporkan iklan?
Pada zaman dahulu, seseorang dapat merasakan tanda-tanda dekatnya kematian dirinya. Ia sakit selama beberapa hari, dan tahu bahwa sakitnya ini adalah sakit menjelang ajal. Ia pun menuliskan wasiat, meminta maaf kepada keluarganya, berwasiat kepada anak-anaknya, lebih mendekatkan diri kepada Allah, bertaubat, mengulang-ulang dua kalimat syahadat, dengan tujuan meraih husnul khatimah.

Adapun sekarang, Anda melihat seseorang masih dalam keadaan segar bugar, dan tidak memiliki keluhan apapun. Namun tiba-tiba Anda mendengar kabar kematiannya secara mendadak, akibat serangan jantung atau kecelakaan mobil yang menewaskannya seketika itu juga. Oleh karena itu, orang yang berakal hendaknya harus selalu siap menghadapi kematian dan bertemu dengan Allah.

Raihlah keutamaan rukuk di waktu luang, siapa tahu kematianmu terjadi secara mendadak.
Berapa banyak orang sehat yang kulihat, jiwanya yang sehat melayang seketika. 

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Monday, January 4, 2016

Post a Comment
close