Bentrok Dua Ormas di Medan Semakin Memanas (PP Vs IPK)



MEDAN – Bentrokan antara kedua kubu OKP antara Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) tidak hanya terjadi di seputaran Jalan Thamrin Simpang Jalan Asia, Medan, Sabtu (30/1/2016) sore. Namun bentrokan antara dua ormas itu sudah meluas ke sejumlah kawasan di Medan.

Bentrokan tersebut hingga melebar ke kawasan Jalan Asia. Selain satu unit sepeda motor dibakar, terlihat satu unit Suzuki Escudo BK 2 TW yang diduga milik anggota IPK juga ringsek diamuk kader PP. Bentrok antar OKP juga merembet sampai Jalan Brigjend Katamso, Kampung Baru Medan.

Pantauan wartawan di lapangan, aksi keributan ini sudah mulai mereda. Pasca-bentrokan yang mencekam, terlihat petugas Polresta Medan dan Polsek Medan Area turun ke lokasi, untuk mencegah bentrok susulan. Selain itu, ruas Jalan Asia juga diblokir.

Diduga motif bentrok antara OKP ini, berawal dari adanya konvoi anggota IPK melintas di Jalan Thamrin Medan, untuk menghadiri acara pelantikan pengurus PAC IPK Kecamatan Medan Denai Periode 2016-2021, siang tadi sekira pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di Jalan Pelajar Medan Denai.

sumber: okezone
Like Fanpage kami :

Sunday, January 31, 2016

Post a Comment
close