Ketua BEM UNJ Dikeluarkan dari Kampus, Ada Apa?


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ronny Setiawan pada Selasa (5/1) pukul 11.00 WIB sudah bukan lagi menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Pasalnya pihak kampus telah menjatuhkan hukuman drop out atau dikeluarkan terhadap Ronny.

"Saya menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dikeluarkannya Surat Keputusan pemberhentian dengan alasan yang sangat subjektif dan sulit dipertanggung jawabkan ini," ujar Ronny pada akun jejaring Facebook pribadinya yang diunggah pada Selasa (5/1).

Ronny dituduh telah mengirimkan surat yang bernada mengancam pada Rektor UNJ, Profesor Djaali. Selain itu, Ronny juga dituduh melakukan tindak kejahatan berbasis teknologi, pencemaran nama baik dan tindak penghasutan.

Ronny menceritakan, awalnya pada Selasa (4/1) Kasubbag Perkap MIPA UNJ, Sunaryo mengujungi rumahnya untuk mengantarkan surat pemberitahuan supaya kedua orang tua Ronny dapat hadir memenuhi undangan di ruang Dekan FMIPA UNJ. Akan tetapi, karena kedua orang tuanya saat itu sedang sakit lantas pada esok harinya Ricky Adrian selaku kakak Ronny yang datang mewakili.

Sesampainya di ruangan, Ronny dan kakaknya diminta untuk menunggu di ruang sidang satu karena dekan sedang berdiskusi dengan Kaprodi Pendidikan Kimia. Kemudian setelah Ronny dan Ricky menunggu cukup lama, tepat pukul 11.00 WIB Dekan Fakultas MIPA membacakan surat keputusan (SK) Rektor UNJ Nomor 01/sp/2016.

Surat tersebut berisi, "Memberhentikan mahasiswa atas nama Ronny Setiawan (3315111295) sebagai mahasiswa Universtas Negeri Jakarta dan karenanya kepada yang bersangkutan  tidak diperkenankan melanjutkan  studi di program studi pendidikan Kimia, FMIPA UNJ".

Menanggapi hal tersebut, Ronny juga menyayangkan sikap Rektor UNJ atas pencabutan haknya sebagai mahasiswa UNJ. Pasalnya, Ronny mengaku  telah menjalankan semua kewajibannya sebagai mahasiswa UNJ. "Saya akan berupaya untuk mendapatkan kembali hak saya sebagai mahasiswa aktif," kata dia.

sumber: republika

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Tuesday, January 5, 2016

Post a Comment
close