Keutamaan Memelihara Anak Perempuan dengan Baik


Islam sangat menghormati anak perempuan. Bahkan Rasulullah SAW menjanjikan tiga ganjaran yang besar ketika seseorang mampu memelihara anak gadisnya dengan baik dan memenuhi segala kebutuhannya.

Dilansir dari Muslimvillage, disbeutkan bahwa Pertama, orang tua akan dijauhi dari api neraka dan tidak akan pernah memasukinya. Kedua, di Hari Kiamat nanti mereka akan dikumpulkan menjadi satu dengan umat Rasulullah SAW. Ketiga, Surga telah terjamin untuk mereka. 

Rasulullah dalam hadistnya menyebut bahwa siapa pun yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudian dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka (HR Muslim 2629).

Tidak hanya itu, Rasulullah juga berjanji jika orang tua dapat mendidik dan memelihara dua anak perempuan hingga dewasa maka saat kiamat nanti orang tuanya akan datang bersama Rasulullah sedekat jari-jari tangan. Anak perempuan mereka tentu harus mendapatkan perlindungan dan diperlakukan dengan baik. 

Ada tiga hal perlindungan yang diutamakan. Pertama memberikan perlindungan dengan memiliki ibu yang baik dan dapat menjadi teladan. Kedua, memberikan perlindungan di kamar, di dalam rumah, artinya anak perempuannya dijaga agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Ketiga, anak perempuan mereka harus mendapat perlindungan dari orang yang bukan mahramnya. Sehingga orang tua harus berusaha memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya. 

sumber: republika
Like Fanpage kami :

Sunday, January 24, 2016

Post a Comment
close