KontraS: Konflik Diciptakan Agar Pemerintah Kelihatan Kerja



KOORDINATOR KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan), Haris Azhar menanggapi isu mengatakan, ada konflik yang memang diciptakan untuk menunjukkan bahwa pemerintah tetap bekerja.

“Dia membutuhkan api supaya blanwir ini tetap bekerja. Negara seperti model Indonesia, untuk menunjukkan ia bisa bekerja, ia butuh konflik sekecil apapun dalam varian yang macam-macam, supaya orang tahu bahwa saya ada dan bekerja menanggulangi,” tuturnya dalam sebuah diskusi Terorisme di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2016).

Menurutnya, ada konflik yang dihindari dan ada konflik yang diciptakan. Begitu juga sebaliknya, ada konflik yang diciptakan dan dihindari pihak lain.

“Dan itu kita rasakan putarannya semakin kencang di pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

Konflik yang muncul, lanjutnya, lebih banyak terjadi di elit pemerintahan, misal JK lawan Luhut, atau keributan menteri dalam Kabinet Kerja. “Nah konflik itu ada yang diciptakan dan dihindari pihak lain begitu juga sebaliknya,” imbuhnya.

Haris menyatakan, konflik semacam itu sengaja dimunculkan untuk menunjukkan bahwa pemerintah dapat melakukan kontrol. Namun disisi lain juga berdampak positif, masyarakat dapat ikut mengawasi kinerja pemerintahan.

“Karena kalu tidak ada ruang panggung semacam itu masyarakat tidak akan perhatian terhadap mereka,” pungkasnya. (suandriansyah/Islampos).

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Wednesday, January 20, 2016

Post a Comment
close