Krisis Pangan akan Dialami Jutaan Orang di Tahun 2016



BADAN-badan bantuan memperingatkan bahwa ratusan juta orang di seluruh dunia terancam kekurangan makanan dan air karena kondisi cuaca yang buruk dan perang pada awal 2016, lapor Press TV.

Program Pangan Dunia (WFP) PBB pada hari Kamis kemarin (31/12/2015) mengatakan bahwa sekitar 795.000.000 orang di seluruh dunia, 98 persen dari mereka berasal dari negara-negara berkembang, akan kelaparan sebagai akibat dari situasi global saat ini.

Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) juga memperingatkan bahwa kekeringan dan banjir akan menjadi ancaman di bulan Maret, pada saat fenomena cuaca El Nino diperkirakan akan mencapai puncaknya pada awal 2016.

Dalam sebuah pernyataan yang sama, Direktur Humanitarian Oxfam Jane Cocking menyatakan bahwa jutaan orang di negara seperti Etiopia, Haiti dan Papua Nugini sudah merasakan efek dari kekeringan dan gagal panen.

Sebanyak 10,2 juta penduduk Ethiopia termasuk dari 94 juta yang membutuhkan bantuan kemanusiaan karena kondisi cuaca pada tahun 2016, sementara sebanyak tiga juta orang membutuhkan bantuan serius di Malawai, di mana mereka harus berjuang dengan kekeringan. Afrika Selatan juga telah menyatakan bencana di sejumlah daerah mereka.

Menurut Oxfam, dua juta orang di seluruh Guatemala, Honduras, El Salvador dan Nikaragua sudah membutuhkan bantuan makanan setelah kekeringan dan hujan yang tidak menentu.

Semua lembaga bantuan mendesak lebih banyak dana dan dukungan kepada negara-negara yang membutuhkan di tahun 2016 ini.

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Friday, January 1, 2016

Post a Comment
close