Mahasiswa Bentuk Media Politik Sebagai Alat Perlawanan



SEMARANG,Poros Media,  Jumat 15/1 Mahasiswa dari berbagai Kampus hadiri Launching Poros Media, bertempat di Aula Gedung Dakwah HTI JATENG. Media adalah salah satu elemen masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan saat ini, melalui medialah informasi dapat tersebar dengan luas keseluruh dunia, Ujar Ezu selaku pimred Poros Media. Namun fakta yag berkembang dewasa ini media banyak terkooptasi dalam berbagai macam kepentingan, dan menjadi corong bagi para pengusa kekuasaan modal.

Poros Media hadir sebagai media politik mahasiswa, untuk menjembatani serta menyalurkan gagasa-gagasan idealisme mahasiswa yang mengusung mainstream ideologi islam. Di tengah-tengah konglomerasi media oleh para pemilik modal.

Hadir juga dalam acara tersebut sebagai panelis Pompy syaiful  pimred  situs DakwahMedia.net, menambahkan tentang perkembangan media online yang hari ini tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan masyarakat dewasa ini. Bahwa tidak bisa dipungkiri media berperan penting dalam perubahan politik dan perubahan sosial dalam sejarah dunia paparnya.



Mencermati matinya media mahasiswa yang hari ini sudah tidak bersuara nyaring dalam menyuarakan kedzaliman penguasa serta menjadi kelompok penekan serta hilangnya isi dalam penyajian membuat mahasiswa hari ini hanya terjebak pada budaya hedon semata ujar Aab salah seorang panelis dan juga kontributor   Poros Media.

Maka kami disini hadir sebagai media politik mahasiswa untuk mencerdaskan masyarakat kampus dan pemuda pada khususnya untuk melakukan pertarungan pemikiran serta mengaja kepada khalayak umum untuk mengetahui pemikiran islam secara kaffah sebagai jalan untuk memberikan peran optimal dalam mewujudkan kebangkitan umat.

Apalagi negeri kita Indonesia hari ini menghadapi ancaman penjajahan pemikiran akibat diterapkanya liberalisme sehingga sebetulnya kita dalam kondisi terjajah. Maka saatnya mahasiswa berani bersuara memihak pada kebenaran untuk menyelamatkan negeri ini dari dominasi Kapitalisme yang kian mengakar dan menguras habis sumber daya alam. Maka berbekal idealisme ideologi islam kami lahir sebagai media perlawanan ujar ezu.

Acara yang dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di semarang dan juga organisasi seperti BEM Undip, Organisasi pergerakan dll cukup sukses dan menyentak bahwa hari ini lahir media baru yang akan menjadikan sura mahasiswa islam untuk meggerakan perubahan papar pimred Poros Media.[bayu]

berikut link download edisi perdana POROS MEDIA: download


Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Thursday, January 14, 2016

Post a Comment
close