Oxfam Beberkan Fakta Mengejutkan ‘Kaum Terkaya di Dunia’



JURANG pemisah antara si miskin dan si kaya di seluruh dunia kini makin melebar jauh. Hal ini disampaikan lembaga Oxfam yang merilis laporan bahwa kekayaan 1 persen orang terkaya di dunia, jumlahnya sama dengan total kekayaan 99 persen penduduk dunia.

Bahkan, untuk masuk dalam kelompok 10 persen orang terkaya di dunia, seseorang harus memiliki kekayaan senilai 68.800 USD atau sekitar Rp 960 juta. Sementara untuk masuk dalam 1 persen, seseorang harus memiliki kekayaan setara 760 ribu USD atau Rp 11 miliar.

Oxfam juga menyebut bahwa kekayaan 62 orang paling kaya di dunia, setara dengan gabungan kekayaan dari setengah penduduk paling miskin di dunia.

Penelitian Oxfam yang menggunakan data dari Credit Suisse – Bank Swiss – memaksa pimpinan dunia mengadakan pertemuan di Davos, Swiss, untuk mengambil tindakan terkait ketidaksetaraan ini.

“Kita selalu berbicara bahwa negara-negara di dunia akan menciptakan kesejahteraan untuk semua orang, namun yang terjadi adalah kita hanya memperkaya 1 persen orang di dunia ini,” tulis laporan Oxfam.

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Tuesday, January 19, 2016

Post a Comment
close