Perekrut Utama ISIS Australia dilaporkan Telah Tewas di Suriah



NEIL Prakash, orang yang diduga perekrut utama ISIS di Australia dilaporkan telah tewas di Suriah. Kematian Prakash telah dikomunikasikan antara tokoh-tokoh senior dalam jajaran ISIS, Ahad (31/1/2016).

News Corp mengutip seorang anggota ISIS, bahwa kematian Prakash ini diposting melalui aplikasi pesan rahasia yang dikenal sebagai Telegram. Bukan di media sosial seperti biasanya.

Pemerintah Australia belum mampu untuk mengkonfirmasi hal ini. Juru bicara Jaksa Agung George Brandis mengatakan, “Belum bisa dikonformasi karena situasi keamanan yang serius di Suriah dan Irak.”

Ahli kontraterorisme Greg Barton, direktur Global Terorisme Research Centre, mengatakan bahwa “mengingat informasi sumber yang dikutip, tampaknya sangat mungkin bahwa ia telah dibunuh”.

Prakash, pria kelahiran Melbourne, yang menyebut dirinya Abu Khalid al-Cambodi, diduga salah satu dari sejumlah perekrut secara online pejuang asing Australia.

Dia diburu sejak Agustus lalu di bawah surat perintah yang dikeluarkan oleh polisi federal Australia. Dia terkait dengan dugaan persekongkolan untuk memenggal kepala seorang polisi Victoria tahun lalu pada ANZAC Day, hari peringatan persatuan keamanan Australi dan Selandia Baru.

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Sunday, January 31, 2016

Post a Comment
close