Tahukah Anda Berapa Harga Sekilo Tepung Gandum di Kota Madaya Suriah?


Mulai masuknya bantuan makanan dan obat-obatan ke Madaya yang dikepung tentara dan milisi rezim Syiah Bashar Al Assad sejak akhir pekan kemarin, akhirnya dapat menghindarkan 40 ribu warga kota dari bencana kemanusiaan akibat pengepungan yang terjadi selam 6 bulan lamanya.

Akan tetapi tahukah kita berapa harga bahan kebutuhan pokok di kota yang kini menjadi perhatian dunia akibat sangat langkanya bahan makanan? Berikut penelusuran yang dilakukan koresponden CNN Arabic mengenai harga sejumlah komoditi pokok di kota Madaya;

Tepung gandum di kota Madaya mencapai harga 120 dolar AS perkilonya

Beras meroket menembus harga 150 dolar AS pekilonya.

Sedangkan harga susu di kota ini mencapai 300 dolar AS perliternya.

Perlu diketahui bahwa sebelum terjadi pengepungan harga sekilo tepung gandum di kota ini hanya setara dengan 79 sen AS, dan harga seliter susu hanya 1 dolar AS.

Tidak hanya harus melewati pemeriksaan ketat tentara rezim Syiah Bashar Al Assad dan milisi Hizbullah. Untuk masuk ke kota Madaya konvoi truk pengangkut bahan makanan harus melewati lading ranjau di sekeliling kota, yang ditebar tentara pemerintah untuk mencegah aksi penyelundupan makanan.

Disis kesehatan, seorang dokter rumah sakit lapangan Madaya mengatakan bahwa setiap harinya ada 250 kasus pasien yang datang karena menderita kelaparan. 

sumber: eramuslim
Like Fanpage kami :

Tuesday, January 12, 2016

Post a Comment
close