Ternyata, Makanan yang Terbuang di Makkah Cukup untuk Memberi Makan Jutaan Anak Kelaparan di 18 Negara


Makanan-makanan yang terbuang di Mekkah bisa   memberi makan 17 persen   dari anak-anak   kelaparan di   18   Negara-Negara berkembang di dunia, demikian menurut   laporan sebuah media Saudi pada hari Jumat, (22/01/2016) seprti dilansir oleh IINA.

“Ada sekitar   4,8 juta anak-anak   kelaparan di   Afrika, Asia dan   Amerika   Latin, kata Ahmed Al-Matrafi, Direktur Umum dari sebuah   Proyek Pangan Amal (charity food project) di Makkah.

Al-Matrafi   mengatakan bahwa   makanan   yang   terbuang   pada   pernikahan-pernikahan   di Saudi rata-rata cukup untuk memberi makan sedikitnya 250 orang.

Dia   mengatakan   bahwa   selama masa   liburan di   pertengahan   tahun, 24.000   orang diberi   makan   dengan   makanan-makanan   yang   dikumpulkan   di   pernikahan dan   acara sosial   lainnya.

Al-Matrafi   mengatakan   bahwa 60 dari   120   Hall-Hall   dan   resort-resort   di   Makkah telah mereka dekati   selama masa liburan   ini.

Ini   mengungkapkan   bahwa   ada   makanan yang   terbuang   dan   tidak   ada   informasi tentang   hal itu.

30 persen orang di Mekah   tidak   menginformasikan   siapapun   tentang   ketersediaan surplus pangan ini, katanya.

Proyek Pangan Amal yang ia lakukan ini   berusaha   untuk   menciptakan   kesadaran tentang situasi ini   sehingga   orang-orang yang   lebih   membutuhkan   makanan   ini dapat dibantu, katanya.

sumber: panjimas
Like Fanpage kami :

Monday, January 25, 2016

Post a Comment
close