Waspada, Modus Baru Bobol Mobil Pakai Koin



Pelaku pencurian, nampaknya selalu mengupdate modus-modus terbaru untuk mengelabuhi korbannya. Setelah marak modus memecahkan kaca mobil dengan busi motor, kini pencuri memanfaatkan uang logam atau koin untuk mencuri barang-barang di dalam mobil.

Siapa yang menyangka, serpihan busi motor mampu memecahkan kaca mobil dalam waktu kurang 5 detik tanpa suara? Pun sekeping uang koin yang bisa digunakan sebagai modus pencurian model baru.

Setelah uang koin terpasang, pencuri akan mengikuti calon korban ke manapun pergi. Begitu ada kesempatan berhenti dan mobil ditinggalkan, pencuri akan leluasa menggasak barang-barang yang ada di dalam mobil.

Ternyata, keberadaan uang koin yang ditempatkan pencuri ke gagang pintu, akan mempengaruhi mekanisme penguncian mobil. Karena pegangan pintu yang sudah disabotase, mekanisme penguncian pun gagal. Ditambah, pengemudi yang kurang teliti maka akan membuat pencuri tadi dengan mudah melancarkan aksinya.

Akan tetapi, modus ini tidak berlaku pada semua jenis mobil. Ditambahkan, modil dengan teknologi zaman sekarang mempunyai mekanisme penguncian pintu yang lebih aman. Namun tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu kita lengah.

Oleh karena itu, dalam thread yang diposting juga disertakan beberapa tips agar terhindar dari modus tersebut. Jangan meletakkan benda berharga di dalam mobil, memarkir mobil di tempat yang aman, dan selalu memeriksa pintu mobil terkunci dengan baik.

sumber: liputan6

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Monday, January 25, 2016

Post a Comment
close