Alhamdulillah, Kota Malang Resmi Larang Valentine Day




 Dinas Pendidikan Kota Malang, Jawa Timur, melarang siswa sekolah dasar hingga menengah merayakan hari valentine yang jatuh pada 14 Februari.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 421.3/0452/35.73.307/2016 tentang Antisipasi terhadap Perayaan Valentine Day/Hari Kasih Sayang.

Dalam SE itu, alasan pemerintah melarang kegiatan siswa merayakan hari kasih sayang, karena tidak sesuai dengan nilai moral, religius, dan kultur budaya bangsa Indonesia, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Surat itu juga meminta sekolah menyampaikan kepada wali murid agar mengawasi putra-putrinya supaya tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri. SE juga memberikan penguatan moral kepada siswa bahwa kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orang tua, saudara, guru, dan teman.

"(SE ini sebagai) antisipasi kegiatan yang melanggar norma sosial. Kami harap pihak sekolah aktif memantau siswanya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, ketika dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu (6/2/2016).

Zubaidah juga meminta sekolah agar memberi sanksi apabila anak didiknya kedapatan merayakan hari valentine.

Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Malang, M Sulton, mengakui sudah menerima surat edaran tersebut. Pihaknya setiap tahun mengingatkan siswanya agar tidak sampai merayakan valentine. "Sudah kami sampaikan juga ke wali murid, kasih sayang tidak harus menunggu 14 Februari," kata dia.
UWA (MetroTv/Dakwahmedia)

Like Fanpage kami :

Saturday, February 6, 2016

Post a Comment
close