Bukan Hanya Bakal Kalah, Ahok Juga Belum Tentu Bisa Ikut Pilkada DKI



Gubenur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diyakini bakal kalah dalam pertarungan di Pilkada DKI 2017. Atas dugaan keterlibatannya dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Ahok diprediksi bakal ditetapkan sebagai tersangka sebelum Pilkada pada Februari 2017.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik yakin Ahok tak akan sempat maju di Pilkada DKI 2017 sebagai calon petahana. Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakini lebih dulu menangkap Ahok terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Saya justru enggak yakin Ahok ikut pilkada. Orang masih dibayang-bayangi kasus Sumber Waras," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (03/2/2016) seperti dikutip Metrotvnews.com.

Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta itu meyakini KPK tidak akan tinggal diam untuk menetapkan Ahok sebagai tersangka. "KPK tidak buta dan tuli" ujarnya.

Meski tetap maju dalam Pilkada, Taufik tetap yakin Ahok tak akan terpilih. Apalagi Ahok sedang mewacanakan menghapus penggunaan bahan bakar Premium di Ibu Kota. "Habis gusur, Premium mau dihapus, bagaimana mau dipilih," kata Taufik.

Belakangan Ahok mengeluarkan ide-ide kontroversial yang merugikan rakyat kecil. Selain mengusulkan penghilangan premium di DKI Jakarta, Ahok juga berencana mengilangkan sejumlah moda transportasi seperti mikrolet dan KWK.

sumber: suara-islam
Like Fanpage kami :

Thursday, February 4, 2016

Post a Comment
close