Iniah 5 Hal yang Terjadi Jika Minuman Anda Hanya Air Putih



Banyak ragam minuman lezat yang biasanya mendampingi berbagai hidangan makanan, misalnya, teh manis hingga minuman berkarbonasi. Minuman seperti teh atau kopi juga biasanya dinikmati sendiri saat waktu luang bersama dengan sedikit cemilan.

Akan tetapi, terlepas dari banyaknya minuman menyegarkan yang ada di sekitar kita, air putih merupakan yang paling utama. Setiap molekul sel, jaringan, hingga organ dalam tubuh membutuhkan air untuk dapat terus hidup dan bekerja. Air juga secara berkelanjutan memberikan manfaat bagi tubuh, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Oleh karena itu, air putih dapat menjadi pilihan untuk melakukan terapi yang sehat.

"Hidrasi penting karena sebagian besar tubuh terdiri dari air, dan keseimbangan air dan elektrolit dalam tubuh sangat menentukan fungsi sistem tubuh kita, termasuk saraf dan otot," ujar profesor dalam bidang psikologi dan kinesiologi dari Penn State dilansir Lifehack.

Hanya meminum air putih dan meninggalkan berbagai minuman lain dalam kehidupan sehari-hari, juga ternyata membawa dampak baik bagi tubuh. Berikut ini ialah hal yang akan terjadi pada tubuh jika selama 30 hari hanya memilih air putih sebagai minuman.

 1.Kesehatan Membaik

Meminum air putih dalam porsi cukup dapat membantu hati dan ginjal bekerja dengan baik. Selain itu, konsumsi air putih juga dapat menetralkan kadar pH dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit batu ginjal dan penyakit lainnya. Air putih yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu tubuh dalam mengatasi rasa sakit, seperti sakit kepala.

Tak hanya itu, mengonsumsi air putih juga dapat mengurangi risiko serangan jantung. Meminum air putih dapat mencegah terjadinya pengentalan darah serta mengurangi tekanan darah. Satu gelas air putih sebelum tidur juga dipercaya dapat mencegah penyakit, seperti serangan jantung dan stroke.

2. Kulit dan Tulang Lebih Baik

Jika air putih merupakan satu-satunya minuman yang dikonsumsi selama satu bulan, dampak baik juga dirasakan pada kulit dan tulang. Mengonsumsi air putih secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan terhindar dari masalah yang kompleks. Transformasi kulit yang tercatat akibat minum air putih secara rutin, di antaranya ialah kulit terhidrasi, warna kulit merata, bercak merah, kantung mata, hingga keriput memudar.

Air putih yang dikonsumsi secara teratur juga dapat memperkuat tulang, seperti tulang rawan. Sendi tulang pun dapat bergerak dengan lebih lancar sehingga mengurangi tekanan pada tulang.

3. Racun Keluar Dari Tubuh

Air putih yang terus dikonsumsi selama 30 hari juga akan membantu tubuh menghilangkan racun berbahaya serta sisa pembuangan tak terpakai dalam tubuh. Hal ini membantu tubuh untuk menjadi lebih bersih serta mengurangi lemak perut.

Mengonsumsi air putih secara rutin juga akan membuat tubuh tidak ingin mengonsumsi terlalu banyak kalori. Pasalnya, air putih yang dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi rasa lapar secara signifikan. Dengan begitu, air putih yang rutin diminum setiap hari juga dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Proses Penuaan Melambat

Air putih yang dikonsumsi secara rutin dapat memperlambat proses penuaan karena kondisi kulit selalu cukup dengan air. Hal itu membuat kondisi kulit menjadi lembut, sehat, dan bercahaya serta terbebas dari keriput.

Dalam satu kasus, seorang ibu berusia 42 tahun dapat terlihat lebih muda 10 tahun dalam 30 hari hanya karena meminum air putih sebagai pilihan minumannya. Awalnya, ia meminum tiga  liter air putih sehari untuk mengatasi sakit kepala dan sistem pencernaannya yang kurang baik. Akan tetapi, setelah satu minggu, ia tercengang karena ia mendapatkan hasil di luar dugaan. Keluhan kesehatannya membaik dan ia pun mendapatkan kulit yang segar.

5. Metabolisme Meningkat

Pilihan minuman ternyata memengaruhi seberapa cepat tubuh melakukan metabolisme. Air putih sebagai pilihan minuman, berdasarkan penelitian, ternyata mampu meningkatkan metabolisme jika dikonsumsi secara rutin. Konsumsi 16 ons air putih setelah bangun tidur di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme hingga 24 persen.

sumber: republika
Like Fanpage kami :

Monday, February 1, 2016

Post a Comment
close