JITU (Jurnalis Islam Bersatu) Nyatakan Mendukung Republika Lawan Somasi Forum LGBTIQ



Jakarta – Aliansi jurnalis Islam yang tergabung dalam JITU (Jurnalis Islam Bersatu) siap mendukung Harian Umum Republika dalam menghadapi somasi Forum LGBTIQ. Hal itu dinyatakan setelah Forum LGBTIQ melayangkan somasi kepada Republika terkait berita di halaman 1 edisi Ahad (24/01) berjudul “LGBT Ancaman Serius”.

“Jika masalah ini diperpanjang, mereka tidak hanya berhadapan dengan Republika, tapi semua media Islam,” kata Mahladi, Dewan Syuro JITU pada Jumat (05/04).

Ia mengungkapkan, selama ini JITU yang terdiri dari sejumlah jurnalis dari beberapa media Islam, seperti Hidayatullah, Islam Pos, dan Kiblat Net, juga telah mengamati isu LGBT. “Fenomena ini sudah lama kita soroti,” lanjutnya.

Dari sini JITU memandang bahwa, Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) memang gejala yang dapat mengancam kehidupan moralitas bangsa dan sebuah penyakit yang dapat menjangkiti Indonesia. Untuk itu, mereka siap membela dan mendukung Republika.

Diketahui, LGBTIQ adalah jaringan kerja organisasi-organisasi LGBTIQ Indonesia yang bekerja untuk advokasi hak-hak LGBTIQ Indonesia. Pihak LGBTIQ lewat juru bicaranya, Sri Agustine mengatakan keberatan dengan berita Republika yang tayang pada hari Ahad tersebut. Untuk itu, pihaknya melayangkan somasi.

sumber: kiblat.net
Like Fanpage kami :

Friday, February 5, 2016

Post a Comment
close