Luar biasa, AS Anggarkan 4,8 Milyar Dolar/Tahun Untuk ‘Bantai’ Rakyat Palestina



Israel kembali meminta kepada AS untuk menambah anggran militer negaranya sebesar 800 juta dolar untuk setiap tahunnya. Jumlah itu akan lebih besar lagi dimana Negara Yahudi itu saat ini telah mendapat jatah milyaran dolar dolar dari AS sebagai pantuan Cuma-Cuma bagi Israel.

Sebagai Negara Yahudi yang dianggap banyak mengendalikan kebijakan Amerika, Israel mendapatkan banyak sumbangan dana dari Negara super power itu terutama dalam kemiliteran dan pembangunan Negara. Sumbangan dana akan lebih besar lagi mengingat banyak perusahaan raksasa di AS yang secara teratur menyumbangkan setiap persen dari untung perusahaannya.

Koran Yisrael Hume yang berbahasa Ibrani melaporkan, pemerintah Amerika menyetujui permintaan Israel untuk menambah anggaran militer negaranya sebesar 800 juta dolar tiap tahunnya dengan syarat, Israel tidak menghadap kongres Amerika untuk meminta pertambahan ini.

AS bantu israel dalam edisi Ahad (28/2) koran ini melansir pernyataan pemerintah Amerika yang menyepakati tambahan anggaran militer Zionis hingga 800 juta dollar. Dengan tambahan ini, maka anggaran militer Israel pertahunnya mencapai 4 milyar dollar, sebagaimana dilaporkan situs militer Israel.

Pemerintah Israel meminta pertambahan ini hingga anggarannya mencapai 4 milyar 500 juta dollar pertahunnya selama kurang lebih 10 tahun. Penambahan ini menyusul janji Washington yang akan mengganti ongkos pengamananya setelah terjadinya kesepakatan soal Nuklir Iran.

Amerika adalah negara dengan penyumbang terbesar bagi militer Israel disamping negara-negara lainya di dunia. Tak kurang dari 150 negara menyumbang tiap tahunnya kepada Israel. [muslimdaily]
Like Fanpage kami :

Monday, February 29, 2016

Post a Comment
close