Pemerintah Makassar Terbitkan Surat Edaran Larangan Rayakan Valentine



Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar menerbitkan Surat Edaran yang ditujukan bagi kepala sekolah dan UPTD pendidikan kota Makassar. Surat itu untuk mencegah para pelajar di Makassar merayakan Hari Valentine pada 14 Februari mendatang.

Surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Alimuddin Tarawe tertanggal 5 Februari 2016. Surat Edaran ini dileluarkan dalam rangka merealisasikan perilaku dan karakter pelajar Kota Makassar yang sesuai norma dan budaya Indonesia.

Ada 5 poin dalam surat tersebut, yang intinya imbauan pada seluruh siswa di kota Makassar agar tidak menyelenggarakan Hari Valentine di dalam maupun di luar sekolah. 

Selain itu, di dalam surat itu juga mengimbau agar orang tua dan wali murid untuk mengawasi anaknya untuk tidak merayakan Hari Valentine. Dalam poin yang lain, disebutkan agar menanamkan sikap, perilaku karakter atau kepribadian di dalam lingkungan sekolah.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang dikonfirmasi detikcom, Sabtu (6/2/2016), mengatakan, dirinyalah yang meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar untuk mengeluarkan Surat Edaran tersebut.

"Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan moral dan budaya ketimuran bangsa kita. Seperti perayaan Valentine Day dengan pesta hura-hura, serta kegiatan yang dapat merusak moral pelajar kita," ujar Danny. 

sumber: detik.com
Like Fanpage kami :

Saturday, February 6, 2016

Post a Comment
close