Pengadilan Dijaga Sangat Ketat, Haji Lulung: Konspirasi Besar Mau Jagain Ahok



Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Haji Abraham "Lulung" Lunggana, menduga ada konspirasi besar yang ingin menjaga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Ada konspirasi besar mau jagain Ahok," ujarnya di Pengadilan Tipikor Jakara, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (04/02) seperti dikutip Rmol.co.

Lulung hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta untuk menyaksikan Ahok menjalani persidangan sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dengan terdakwa Alex Usman.

Dugaan Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu muncul karena kesaksian Ahok di Pengadilan Tipikor dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Lulung merasa tidak nyaman dengan banyaknya aparat kepolisian yang menjaga persidangan. 

"Saya pejabat negara, dia (Ahok) pejabat negara. Kami berempat biasa saja. Hari ini lihat coba. Takut saya, nggak nyaman, gara-gara apa ya," ungkap Haji Lulung, yang sebelumnya juga pernah menjadi saksi dalam kasus yang sama.

Pantauan di lapangan sejak pagi Pengadilan Tipikor Jakarta mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Kemayoran Komisaris Polisi Setyo Bimo Aryo mengatakan jumlah anggota polisi yang dikerahkan untuk menjaga pengadilan sebanyak 80 orang.

Setyo Bimo mengatakan pengamanan tak hanya dilakukan di luar gedung, melainkan juga area ruang persidangan. Ia beralasan bila ketatnya pengamanan itu untuk mengantisipasi kedatangan demonstran.

sumber: suara-islam
Like Fanpage kami :

Thursday, February 4, 2016

Post a Comment
close