Rusia Akan Terkubur di Suriah, Sebagaimana Dulu Terkubur di Afganistan



Ankara – Perdana Menteri Turki menyatakan bahwa nasib Rusia di Suriah hanya akan menuai kekalahan seperti di Afghanistan.

Ahmed Davusoglu menyatakan, Rusia akan kalah dan menarik diri dari Suriah seperti halnya yang mereka alami di Afghanistan.

Dalam pernyataannya tersebut, dia juga mengajak pihak internasional untuk melawan aksi brutal Rusia di Aleppo.

“Sekarang ini adalah waktu untuk berdiri bersama-sama untuk mempertahankan Aleppo dan memberitahu mereka, jangan takut bahwa kita akan bersama mereka,” katanya pada Kamis (11/02).

Selain itu, dia juga mengkritik aksi diam masyarakat dunia dalam menanggapi pemboman Rusia yang 90% menargetkan warga sipil Aleppo.

“Masyarakat internasional tidak memiliki hati nurani dan akan dimintai pertanggungjawaban karena telah diam atas apa yang terjadi di Suriah,” ungkapnya.

Dia juga memperingatkan bahwa serangan udara Rusia di Suriah nantinya akan menyebabkan gelombang pengungsi besar-besaran, yang akan mencapai 70.000 imigran ke perbatasan Turki.

Turki dan Jerman sendiri merupakan satu-satunya negara yang telah menerima pengungsi dengan tangan terbuka, sedangkan negara-negara Eropa lainnya dikabarkan takut dengan adanya isu suaka.

Beberapa saat sebelumnya, Angela Merkel juga telah mengunjungi Turki dalam upaya untuk membahas para pengungsi Suriah.

sumber: kiblat.net
Like Fanpage kami :

Friday, February 12, 2016

Post a Comment
close