Strategi Busuk dibalik Hengkangnya FORD dari Indonesia




Ternyata Ford Motor Indonesia hengkang dari Indonesia bukan karena rugi, bukan karena kalah bersaing dg produk jepang, karena dg omset 6.000 mobil terjual di th 2015 yg turun dari th sebelumnya bukanlah angka yg buruk, tetap untung, terlebih mereka hanya mengangkut produk ford dari Thailand ke Indonesia dan memasarkannya dengan dealer yg merupakan mitra lokal, utk bisnis proses seperti ini mereka hanya perlu hire 35 orang, betapa efisien dan jelinya mereka,

selanjutnya mereka akan meningkatkan efisiensinya dengan memanfaatkan AFTA, NAFTA dan terakhir MEA dengan menetapkan Thailand sebagai basis produksi dan Indonesia sebagai pasar yg tak terbatas dengan mengirim produk dari Thailand tanpa bea masuk, tanpa pajak dan hampir tanpa barriers, simple dan cerdas pemikiran mereka, kita dan pemerintah kita menganggap hal ini suatu yg natural kompetisi antar negara ASEAN..

Fenomena ini akan segera diikuti oleh sektor jasa dan industri lain, yg menempatkan Indonesia sebagai pasar terbesar, dan lebih parah lagi sebagai tempat experiment produk mereka, so please.. wake up! don't blame each other and take actions to protect our generation for the future....( Www.DakwahMedia.Net)

Sumber : Pringgo Widyo Laksono
Like Fanpage kami :

Thursday, February 4, 2016

Post a Comment
close