Ternyata Amerika Memberi Bantuan $100 Juta untuk Proyek Israel



AMERIKA Serikat memberi bantuan $100 juta kepada Israel, untuk proyek penelitian teknologi Israel. Proyek ini, bertujuan mendeteksi pembangunan terowongan di wilayah Gaza yang mengarah ke wilayah Israel. Keterangan ini disampaikan oleh Amos Gilad, Direktur. Kebijakan Urusan Militer Israel, dalam siaran radio Army di Departemen Pertahanan Israel, pada hari Selasa (2/1/2016).

Proyek ini dilakukan menyusul laporan pemukim Israel yang tinggal di Jalur Gaza. Pengungsi itu mengatakan, mereka mendengar suara penggalian di bawah rumahnya, yang membuat lantai dan dinding mereka bergetar. Namun, sejauh ini pasukan Israel tidak menemukan tanda-tanda penggalian terowongan bawah tanah.

“Israel memiliki hak untuk menindak pembuatan pihak pembuat terowongan yang sampai ke wilayah perbatasan Israel-Palestina. Namun harus dengan cara hati-hati, agar tidak memicu perang dengan pihak Palestina,” ujar Shelakh, anggota Komite Pertahanan Luar Negri Knesset Israel, dalam sebuah siaran radio.

Seperti dikutip PIC pada hari Rabu (3/2/2016), Shelakh mengungkapkan, Israel sedang tidak memungkinkan untuk melakukan perlawanan terhadap Hamas.

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Wednesday, February 3, 2016

Post a Comment
close