Berikanlah Cinta Kasih untuk Pasangan Anda Sepanjang Hidup


www.dakwahmedia.net - HIDUP ini hampa jika tanpa adanya rasa cinta. Ya, cinta itu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT sebagai pelengkap kehidupan. Adanya rasa cinta, yang membuat kita bisa dekat Sang Pencipta alam semesta. Adanya rasa cinta yang merekatkan hubungan dengan kedua orang tua. Adanya rasa cinta yang mempererat tali persaudaraan kita sesama Muslim.

Itulah hebatnya cinta. Bisa menyatukan perbedaan. Cinta yang tulus dibarengi rasa ikhlas karena Allah SWT bisa membuat hubungan antara seseorang dengan orang lain berjalan dengan penuh kasih sayang. Tak akan adanya pertentangan. Sebab, cinta itu menyatukan perbedaan dan berlapang dada menerima kekurangan orang lain.

Cinta bisa ditujukan kepada siapapun. Dan kadar rasa cinta tersebut berbeda-beda setiap orangnya. Nah, sebagai seseorang yang telah Allah SWT pertemukan hingga dipersatukan dengan seseorang dalam ikatan pernikahan, ia mau tak mau harus mencintainya sepanjang hidup. Mengapa dikatakan demikian? Bukankah pasangan suami istri itu pasti saling mencintai?

Ya, pada mulanya sepasang kekasi pasti dipenuhi rasa cinta. Tapi, tak menutup kemungkinan, berselang beberapa lama setelah pernikahan, terdapat goncangan dan gangguan yang bisa jadi melunturkan perasaan tersebut.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga perasaan cinta kepada pendamping hidup Anda, selagi Anda bersamanya. Baik suami atau istri harus memberikan cinta yang tulus kepada pasangannya sepanjang hidupnya.

Allah SWT berfirman, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang,” (QS. Ar-Ruum: 21)

Rasulullah ﷺ bersabda, “Barangsiapa tidak menyayangi, ia tidak akan disayangi,” (Diriwayatkan Ath-Thabrani dengan sanad yang baik).

Referensi: Ensiklopedi Muslim Minhajul Muslim/Karya: Abu Bakr Jabir Al-Jazairi/Penerbit: Darul Falah.
Like Fanpage kami :

Wednesday, March 23, 2016

Post a Comment
close