Ini Motif Pemberian Dua Gepok Uang Kepada Istri Siyono


www.dakwahmedia.net - Suratmi, istri almarhum Siyono yang tewas ditangan Densus 88 diberi uang dua gepok saat berada di Jakarta. Uang damai tersebut diberikan seorang perempuan saat ia berada di hotel hendak pulang.

"Namanya ibu Ayu dan Bu Lastri, tidak memakai seragam. Saya tidak tahu, mungkin Densus atau polwan, memberikan uang ini kepada saya dan kakak saya," ujar Suratmi dalam pertemuan di kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Selasa (29/03/2016), dikutip dari Kompas.com.

Dalam pertemuan itu, Suratmi ingin mengadukan ketidakadilan yang diterima suaminya. Ia juga menyerahkan uang yang masih terbungkus rapi, untuk dihitung bersama-sama di depan publik.

Ibu dari lima anak itu juga mengaku diintimidasi aparat untuk menandatangani surat agar tidak membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Saat di Jakarta saya sempat diminta menandatangani surat, tidak membawa kasus ini ke hukum, tidak meminta otopsi dan diminta mengikhlaskan. Ada lima poin seingat saya, Tapi saya tidak mau tanda tangan,” ungkapnya.

Suratmi menegaskan, dia tidak mau menandatangani surat tersebut karena merasa janggal dengan kematian suaminya dan ingin menuntut keadilan. Menurut dia, suaminya meninggal tanpa proses hukum.

Dia juga meminta agar PP Muhammadiyah memberikan pendampingan hukum. “Saya ke sini untuk meminta bantuan agar Muhammadiyah mendampingi proses hukumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua bidang Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Busyro Muqodas menyatakan uang tersebut akan disimpan dan dijadikan barang bukti untuk advokasi.

"Akan kita simpan dan menjadi bahan sekaligus bukti guna melakukan pendampingan advokasi," pungkasnya.
Like Fanpage kami :

Thursday, March 31, 2016

Post a Comment
close