LDK Se Solo Berkumpul Selenggarakan BILT di Kampus UNS



DakwahMedia.net, Solo, Bulan maret tahun 2016 akan menjadi saksi bangkitnya LDK (lembaga dakwah kampus). Aula fakultas MIPA Universitas negeri sebelas maret surakarta pun menjadi saksi bisu terselenggaranya acara Bilt (basic islamic leadership training) oleh BKLDK (badan koordinasi lembaga dakwah kampus)  Soloraya bekerjasama dengan Partai Bara Mahasiswa Uns dan Emailkomp MIPA hari Ahad 06 maret 2016. Acara tersebut di hadiri sekitar 300peserta dari berbagai LDK, Rohis, Pondok Pesantren, ma'had 'Ali, Remaja Masjid, Mahasiswa, Pelajar dan pemuda se Soloraya, bahkan ada mahasiswa dari Universitas Semarang dan Magelang. Acara tersebut mengusung tema "Peran Pemuda dan Mahasiswa mewujudkan Islam Rahmatan Lil'alaimin " Tema tersebut dipaparkan oleh Ust. Nurudin Zanki dengan penuh semangat dan membara sehingga panasnya menjalar keseluruhan peserta menyulut semangat peserta untuk memperjuangkan agama Islam tekad peserta membara. Ini adalah nafas segar menuju bangkit nya pemuda dan mahasiswa.


Awiya Rahma ketua panitia acara tersebut mengungkapkan : Alasan diadakannya acara ini adalah berangkat dari kegelisahan kami melihat fakta rusaknya seluruh sendi kehidupan di negeri ini. Khususnya para pemuda, di media banyak kita lihat pemuda melakukan hal yang negatif misalnya tawuran, sex bebas, narkoba, geng motor dan masih banyak lagi. Nah sebagai tanggung jawab kami sebagai LDK kami mengadakan acara ini. Kami menawarkan Islam sebagai solusi satu-satunya dalam mengurai berbagai problematika yang sudah kompleks di negeri ini dan Alhamdulillah peserta sepakat dan siap memperjuangkan agama Islam. 


Di akhir acara Agus Setyawan koordinator BKLDK daerah Soloraya mengajak peserta untuk bergabung dengan kajian-kajian yang diselenggarakan oleh BKLDK, menawarkan kerja sama kepada LDK, Rohis, Remaja Masjid pembinaan intensif. Ia juga mengungkapkan telah bekerja sama dengan Partai Bara Mahasiswa Uns untuk melakukan pembinaan intensif di divisi syiar, meresmikan lembaga binaan bkldk diantaranya Institut An Nahdhoh Kentingan, FKM At Taqwa Uns, Forum Kajian Riset Mambaul Ulum Iain dan Kompas (komunitas pemuda dan mahasiswa Islam). Terakhir Ia mengundang kepada Seluruh LDK, Bem dan Ukm untuk hadir dalam SIMPOSIUM NASIONAL 2016 Yang diselenggarakan BKLDK Nasional di Institut Pertanian Bogor tanggal 25-27 maret 2016. Acara tersebut dihadiri 3500 Aktivis Mahasiswa dan 500 LDK dari seluruh penjuru tanah air. [BP]
Like Fanpage kami :

Monday, March 7, 2016

Post a Comment
close