Nauzubillah, Disaat Muslim Palestina Dibantai Sejumlah Wartawan Indonesia Temui Netanyahu Bahas Hubungan RI-Israel


www.dakwahmedia.net - Sebuah delegasi yang terdiri atas beberapa wartawan senior Indonesia bertemu dengan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu. Pertemuan tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian kunjungan yang menjadi inisiatif Kementerian Luar Negeri Israel.

Informasi terkait pertemuan Benjamin Netanyahu dengan delegasi wartawan Indonesia itu diunggah dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri Israel, Senin (28/03). Tak disebutkan nama-nama dan asal media para wartawan yang terlibat dalam pertemuan itu.

Situs Kementerian Luar Negeri Isreal itu juga memuat pernyataan perdana menteri Israel itu terkait hubungan Indonesia dan Israel. “Telah tiba waktunya untuk menjalin hubungan resmi antara Indonesia dan Israel,” kata Netanyahu.

“Kita memiliki banyak kesempatan untuk bekerjasama di bidang air dan teknologi. Israel memiliki hubungan yang sangat baik dengan beberapa negara di Asia, khususnya Cina, Jepang, India dan Vietnam. Selain itu Israel juga memperdalam hubungan dengan Afrika, Amerika Latin dan Rusia,” terangnya.

Netanyahu juga mengklaim bahwa hubungan Israel dengan dunia Arab juga tengah berubah. Menurutnya keduanya merupakan sekutu dalam memerangi Islam radikal.

“Hubungan antara Israel dan Indonesia juga harus berubah. Saya memiliki lebih dari seorang teman Indonesia di Facebook,” ujarnya.

“Telah tiba waktunya untuk mengubah hubungan kita, alasan yang mencegah ini tidak lagi relevan dan saya berharap bahwa kunjungan Anda akan membantu upaya ini,” pungkas Netanyahu.

Seperti diketahui, Israel telah berulangkali melakukan tindak kekerasan terhadap rakyat Palestina dan mencaplok wilayah mereka. Ketika muncul gerakan perlawanan dari Palestina, berulangkali Israel secara sepihak memberikan label teroris kepadanya. [KiblatNet/DakwahMedia]
Like Fanpage kami :

Monday, March 28, 2016

Post a Comment
close