Tanggapi Persoalan Dunia, Ribuan Aktivis BKLDK Sukseskan SimNas 2016


www.dakwahmedia.net – Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Nasional, menggelar acara Simposium Nasional (SimNas) 2016, di  GWW, IPB Dramaga, kemarin (27). Acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menanggapi berbagai permasalah di Indonesia maupun di dunia.

“Simnas BKLDK kali ini bertemakan ‘Membangun Negara Adidaya Baru Dengan Islam Rahmatan Lil Alamin’. Tema ini sebagai jawaban atas keterpurukan umat islam dunia dan indonesia pada khususnya,” ujar Alimudin Baharsyah, Ketua Badan Eksekutif Kornas BKLDK.

Ustadz. Dwi Condro Triono, Ph. D, salah satu narasumber yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, penyebab gagal dan hancurnya Indonesia bukan karena korupsi, namun disebabkan oleh gerakan penghancuran yang bersifat sistemik kapitalisme. “Hanya islam yang dapat membuat Indonesia menjadi adidaya negara baru dengan mencampakan kapitalisme-demokrasi dan menerapkan syariah islam secara kaffah,” ujarnya dalam pidato.

Adapun dari hasil SimNas 2016 yang diselenggarakan di IPB Dermaga, Bogor, menghasilkan tiga point resolusi, diantaranya ialah ;


  1. Mengajak seluruh element mahasiswa sebagai salah satu garda terdepan perubahan kembali ke jalur perjuangan untuk mewujudkan indonesia yang lebih baik dengan satu jalan yakni mencampakkan sistem sekuler dan menggantinya dengan sistem islam sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah saw dan khulafaur rasyidin. Hanya dengan penerapan islam secara kaffah akan mewujudkan islam rahmatan lilalamin dan menjadikan negeri ini negara adidaya yang akan menebarkan kebaikan dan menghilangkan kerusakan di seluruh dunia.
  2. Mahasiswa harus rela berkorban harta, pemikiran dan jiwa untuk membangun kembali negara addidaya abad ini dengan islam rahmatan lil alamin. Yakni negara yang kan melindungi agama, akal, keturunan, jiwa, harta, darah dan kehormatan kaum muslim maupun non muslim.
  3. Mengajak seluruh elemen mahaiswa bergerak bersama-sama dengan umat penuh    dengan rasa ukhuwah untuk mewujudkan cita-cita tersebut. (RF/DakwahMedia)
Like Fanpage kami :

Wednesday, March 30, 2016

Post a Comment
close