Ustadz Felix Siauw: Dunia Islam Butuh Persatuan



Perbedaan harokah di Indonesia selalu menimbulkan perpecahan dan permusuhan antar umat Islam, padahal sesama Ahlussunnah. Mereka yang berbeda saling menjelekkan bahkan menjatuhkan dan mengklaim hanya kelompoknya yang paling benar dan masuk Surga.

Menanggapi fenomena itu, Ustadz Felix Siauw menyatakan sebenarnya perselisihan dan permusuhan bukan berasal dari Islam.

“Umat Islam sebenarnya tidak ada perbedaan, yang membedakannya adalah amal soleh,” katanya saat Tabligh Akbar “Dakwahku, Bersamamu di Jalan Berliku” Ahad (06/03/2016) di Islamic Boof Fair (IBF) 2016.

Felix menjelaskan bagaimana Allah menyatukan hati-hati yang dulunya bermusuhan serta mengikatnya dengan tauhid dan keimanan.

“Padahal Allah telah menyatukan kita yang dulunya bermusuhan, tapi saat ini keangkuhan yang ditonjolkan. Merasa kelompoknya yang paling hebat dan hanya kelompoknya yang akan masuk surga,” ujarnya.

Ia melanjutkan bagaimana Alloh meminta kita berjuang di jalannya, tapi tidak menyuruh kita merendahkan orang yang berjuang dengan caranya.

“Dunia Islam perlu persatuan. Dakwah jalannya panjang, kita punya jalan masing-masing. Jalan itu semua diridhoi Alloh,” tegasnya.

Felix menegaskan dakwah itu tidak saling menyalahkan. “Perbedaan harokah jangan membuat kita membagi-bagi agama Alloh dengan merasa paling benar. Jika sudah saling menyalahkan biasanya setan akan masuk untuk membuat kita berpecah belah. Padahal setiap muslim adalah cerminan muslim lainnya.” [panjimas]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Tuesday, March 8, 2016

Post a Comment
close