Biadab!! Akibat Agresi Militer Israel, 75.000 Warga Palestina Jadi Gelandangan di Jalur Gaza


www.dakwahmedia.net - Badan PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan “OCHA” melaporkan lebih dari 75 ribu warga Palestina yang mengungsi akibat agresi militer pada tahun 2014 kini masih menjadi tunawisma akibat tempat tinggal mereka dihancurkan penjajah Zionis Israel.

“Penelitian terbaru menyatakan bahwa 62,5% pengungsi Palestina di Jalur Gaza tinggal di rumah-rumah kontrakan, dan hampir 50% dari jumlah tersebut takut diusir dari tempat tinggal mereka karena krisis ekonomi yang semakin memburuk,” tulis OCHA dalam laporan yang dirilis pada hari Selasa (12/04).

OCHA melanjutkan, “Blokade berkepanjangan yang disertai agresi penjajah Zionis Israel kini menyebabkan lebih dari 80% dari keluarga yang mengungsi meminjam uang untuk tetap bertahan hidup, da nada lebih dari 85% rumah tangga membeli sebagian besar makanannya bergantung pada uang pinjaman.

Lembaga PBB ini meminta dunia internasional untuk memfokuskan perhatian mereka terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza, dimana setelah 1,5 tahun berjalan belum ada perkembangan signifikan atas kondisi kemanusiaan di Gaza.

Mulai melancarkan agresi militer pada 7 Juli tahun 2014, penjajah Zionis Israel sedikitnya telah membunuh 2.320 warga Palestina, merusak sekitar 160 ribu bangunan dimana 12 ribu diantaranya hancur total. [EraMuslim/DakwahMedia]

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Wednesday, April 13, 2016

Post a Comment
close