Komisi III DPR Akan Panggil Kapolri Terkait Densus dan Kasus Siyono


www.dakwahmedia.net - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa kemungkinan akan memanggil Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti untuk memberikan penjelasan mengenai kematian Siyono setelah ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

“Saat ini DPR sedang reses. Namun, saya pribadi akan mengusulkan agar Panitia Kerja Penegakan Hukum Komisi III memanggil Kapolri,” kata Desmond di Jakarta, Selasa (05/04).

“Kemungkinan hanya akan di tingkat panja di Komisi III. Mudah-mudahan teman-teman di Komisi III dari fraksi-fraksi lain juga setuju untuk memanggil Kapolri,” imbuhnya.

Salah satu pokok bahasan yang akan Desmond usulkan dalam Panja Penegakan Hukum itu, selain persoalan kematian Siyono, adalah tentang permintaan tambahan anggaran untuk Densus 88.

Menurut Desmond, dalam rapat kerja dengan Kepolsian RI sebelumnya, Kapolri meminta penambahan anggaran untuk operasional Densus 88.

“Saya akan usulkan agar Komisi III tidak menyetujui penambahan anggaran itu. Anggaran Densus 88 itu dari pajak rakyat. Tidak ada gunanya kalau orang yang baru diduga teroris mati tanpa menjalani proses hukum,” pungkasnya.
Like Fanpage kami :

Tuesday, April 5, 2016

Post a Comment
close