Kumpulkan Tokoh Top Level, Ini yang dilakukan HTI Semarang


Semarang – Lebih dari 500 tokoh Jawa Tengah maupun Nasional memadati acara yang Muktamar Tokoh Umat diadakan oleh HTI Semarang Raya di Hotel Pandanaran, Semarang pada 24/04. Keterbatasan kursi yang bisa ditampung di ruangan yang disediakan, memaksa panitia untuk menyewa satu ruangan lain untuk mengakomodasi peserta.

Hasan Toha , Pemilik Penerbit AL Quran Terbesar didunia ini (Karya Toha Putra) adalah salah satu tokoh yang menghadiri acara muktamar ini. Tokoh lain yang hadir antara lain Bpk Hamim (pemilik Pands Collection Pandanaran), Bpk Imam Syafii (pemilik Hotel Pandanaran), KH Syamsuddin (Ulama Besar dari Mangkang), KH Rofi’i (Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah Kabupaten Semarang) dan masih banyak lagi. Hadir juga Zainal Abidin Petir (anggota KPID Jawa Tengah, Ketua Tim Hukum dan Advokasi FPI Jateng) dan Heru Isnawan selaku Ketua Kadin dan Pengusaha Hotel. dan masih banyak Tokoh tokoh lain yang hadir, Siap mendukung perjuangan Hizbut Tahrir dalam menegakkan Khilafah dan syariah untuk mewujudkan Islam Rahmatan lil Alamin

Dukungan terhadap Hizbut Tahrir dilontarkan oleh KH Rofi’i, Beliau adalah pengasuh Pondok An Najiyah Sumowono, Kabupaten Semarang. Beliau menyatakan siap berada di garda terdepan dalam mengawal dakwah menegakkan Syariah di bumi pertiwi ini. “Jika Khilafah kita tegakkan, InsyaAllah akan saya dukung sampai wujud di Indonesia”, tuturnya dalam satu wawancara. Penuturan senada dilontarkan oleh KH Syamsudin, yang selama ini memiliki hubungan dekat dengan Hizbut Tahrir.
Panitia sedianya hanya menyediakan 500 kursi, namun ternyata antusiasme para tokoh dalam menghadiri acara ini sangat besar menyebabkan beberapa orang tidak dapat di tampung di ruang utama. Oleh karena itu panitia dengan sigap menyewa ruangan tambahan hotel yang kosong, dan peserta tambahan tetap terlayani dengan baik.

Muktamar Tokoh Umat ini adalah salah satu agenda dakwah yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia dalam rangka mengajak Umat kembali kepada Islam. Selain di Semarang, kegiatan ini diselenggarakan di 63 kota besar di Indonesia. (HS)

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Monday, April 25, 2016

Post a Comment
close