Menanggapi Hasil Autopsi, Kapolri Siap Diadili


www.dakwahmedia.net - Hasil otopsi Siyono diumumkan Senin kemarin (11/04) di Komnas HAM. Dalam hal ini Kapolri Badroodin Haiti mengucapkan terima kasih atas autopsi itu sehingga menjelaskan kejadian sebenarnya. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk dikoreksi jika dalam pemberantasan terorisme terdapat kesalahan.

“Kalau toh di dalam pelaksanaan upaya-upaya pemberantasan terorisme ada hal yang dianggap janggal dan dicurigai ada kekeliruan, saya siap dikoreksi,” ujar Kapolri di Mabes Polri setelah pelantikan perwira kepolisian pada Selasa (12/04).

Kapolri juga mengatakan ia menghargai autopsi itu karena menyangkut dengan kinerja Densus 88, dan jika memang ditemukan ada pelanggaran, maka kapolri mempersilahkan diadakannya sidang atau pidana.

“Silahkan kalau memang ada pelanggaran tentu bisa disidangkan kalau itu pelanggaran kode etik atau disiplin, tapi kalau itu pelanggaran pidana ya silahkan diproses hukum,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa di dalam tubuh Polri sendiri sudah ada mekanisme pemeriksaan, seperti Irwasum dan Kabid Propam yang telah melakukan pemeriksaan-pemeriksaan dan menjalani mekanisme tersebut.

“Kita juga menghargai hasil autopsi itu, tapi kita juga memiliki mekanisme sendiri, apakah hasil itu klop dengan pemeriksaan di propam itu, nanti kita cocokkan temuan dari hasil autopsi dengan proses yang dilakukan oleh propam ini,” pungkasnya. [Kiblat/DakwahMedia]
Like Fanpage kami :

Monday, April 11, 2016

Post a Comment
close