Perlakuan Istimewa Islam Pada Kaum Wanita, Menjadikan Miss World Ini Bersyahadat


www.dakwahmedia.net - Hidayah menyapa mantan Ratu Kecantikan Ceko, Marketa Korinkova. Berganti nama menjadi Maryam, Marketa dikabarkan telah memeluk Islam.

Usai mengucap syahadat, Marketa akan menjalani hidupnya di Dubai, Uni Emirat Arab yang merupakan tanah kelahirannya.

Merujuk laporan jurnal Arab, Al Quds Al-Arabi yang berbasis di London, hati Marketa luluh setelah mengetahui perlakuan istimewa Islam pada kaum wanita.

Keinginan menjadi mualaf sebetulnya sudah muncul sejak tiga tahun silam. Namun baru beberapa bulan lalu, Marketa di Dubai mengumumkan keyakinan barunya menjadi seorang muslimah.

Marketa selama ini dikenal sebagai desainer, supermodel, dan aktris. Keputusannya memeluk Islam disebut membuat sejumlah penggemarnya terkejut.

Namanya semakin melejit saat mengikuti ajang kecantikan Miss Universe di Italia. Banya perusahaan multinasional yang menggunakan jasanya untuk mempromosikan produknya.

Tak butuh lama, Marketa pun menjadi tersohor. Setelah menjadi supermodel, Marketa mendapat kesempatan berkarir di pusat dunia hiburan, Hollywood.

Marketa tak hanya mengandalkan kecantikan. Dia adalah pemegang gelar S2 bidang Bahasa Inggris dari University Charles di Praha. Berbekal ilmu yang dimiliki, Marketa disebut pernah bekerja di BBC.

Miss World, Dunia Gemerlap Namun Kosong

Kehidupan Marketa berubah setelah mengikuti ajang Miss World. Dia mendapatkan posisi tertinggi dalam kehidupan. Namun hatinya rapuh dan mentalnya hancur. Dia mencoba beragam cara untuk menghilangkan kegundahan hati.

Minuman keras, kehidupan malam, hingga berjudi jadi pelarian. Namun hatinya tak juga tenang. Di saat itulah, Marketa mulai belajar banya ajaran agama. Dia pun mempelajari Islam.

Setelah menghabsikan waktu tinggal di Uni Emirat Arab, Marketa memutuskan pindah ke Dubai. Di masa kecilnya, Marketa mengaku pernah dididik tentang ajaran slam yang tak memberikan tempat bagi wanita.

Penasaran dengan anggapan itu, Market mulai mempelahari Islam lebih dalam. Kebenaran pun muncul. Dia menemukan Islam justru memberikan tempat terhormat bagi wanita.

Semoga Allah Swt memberikan dan mengekalkan hidayah-Nya pada Marketa dan mereka yang membaca artikel ini. Amien ya Rabb Al-Amien. [EM/DakwahMedia]
Like Fanpage kami :

Sunday, April 17, 2016

Post a Comment
close