Sudah Menjajah Secara Ekonomi, Kini Cini Rusak Generasi Muda Negeri Ini Dengan Narkoba


www.dakwahmedia.net - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat, berbagai jenis narkoba yang beredar di daerah itu mayoritas diproduksi dari Guangzhou, China dan Kamboja yang dikirim melalui Malaysia.

Dalam dialog yang diselenggarakan salah satu stasiun radio di Medan, Senin (25/4/2016), Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Reynhard SP Silitonga mengatakan, narkoba itu dimasukkan melalui "pelabuhan tikus" yang cukup banyak di daerah tersebut.

Disebabkan proses memasukkannya ke Indonesia relatif sulit, narkoba tersebut dibawa dulu ke Malaysia yang secara geografis berhadapan langsung dengan Indonesia, terutama Sumut.

Meski demikian, ada juga yang langsung dikirim dari China dengan menggunakan ekspedisi yang disamarkan seperti pompa air.

Pihaknya memperkirakan pemasokan narkoba ke Tanah Air tersebut merupakan salah upaya untuk melemahkan bangsa Indonesia agar lebih mudah dikuasai.

Ia menceritakan sejarah China pada puluhan tahun lalu yang sangat kuat dan mampu menguasai ekonomi dunia.

Namun pada tahun 1940, terjadi "perang candu" melalui pemasokan narkoba ke China dan mengajarkan warga di negara itu untuk mengolah candu.

Dengan ketergantungan dan kecanduan terhadap narkoba, akhirnya Eropa berhasil mengalahkan China karena masyarakatnya sudah akrab dengan candu. "Jadi, bahaya narkoba ini masif sekali," ujar Reynhard. [SI/DakwahMedia]
Like Fanpage kami :

Monday, April 25, 2016

Post a Comment
close