Beredar Petasan Berbahan Lembaran Al Quran !!



Warga Dusun Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah di Gemparkan dengan ditemukannya Petasan panjang yang terbungkus kitab suci Al-Quran, Selasa (21/6).

Bermula ketika seorang ibu rumah tangga bernama Ria (30)  membelikan petasan di pasar pagi TPI Dusun Batu Belubang sebanyak 10 buah petasan sekitar pukul 07.00 Wib. Usai berbuka puasa itulah, sekitar pukul 20.00 WIB dirinya melihat Anaknya yang masih berusia enam tahun bermain Petasan. Namun ada yang janggal, saat dirinya melihat sang anak merobe-robek sisa petasan.

Seolah tak percaya dengan apa yang dilihatnya, Ria sambil mengucap Istigfar baru menyadari bahwa petasan yang dibelinya itu ternyata berbungkus dengan kertas cetakan bertuliskan Al-Quran. Tanpa pikir panjang ia pun melaporkan temuan tersebut ke  Bhabinkamtibmas wilayah  Batu Belubang bernama Bripka Nudi, dan tanpa pikir panjang membawa barang bukti tersebut ke Polsek Pangkalan Baru. Akhirnya barang bukti itu di serahkan ke Satuan Reskrim Polsek Pangkalan Baru.

Kepala Unit  Reskrim Polsek Pangkalan Baru melalui Aipda Muslim akan melakukan penyelidikan terhadap temuan ini. Polisi masih memastikan barang temuan tersebut dengan menelusuri penjual hingga produsen petasan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan ketika di konfirmasi membenarkan kejadian itu. Namun, pihaknya masih akan memastikan hal tersebut dengan berkoordinasi dengan Polsek Pangkalan Baru.

"Kita masih telusuri temuan ini, akan kita periksa apakah benar hal itu," ungkapnya mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.(UNT/7)
Like Fanpage kami :

Wednesday, June 22, 2016

Post a Comment
close