MasyaAllah, Anak Ini Buta Sejak Lahir Tapi Hafal Alquran 30 Juz


www.dakwahmedia.net - Bismillaahirrahmaanirrahiim. Kawan-kawan semua... Alhamdulillaah wasysyukrulillaah... Semalam, 4 Sya'ban 1437H/11 Mei 2016, saya ketemu jagoan tahfizh baru.

Ayu namanya. Buta sejak lahir. Diajar langsung sama neneknya. Karena enggak tega memasukan ke pengajian anak-anak lain. Takut dicandain dan digangguin. Padahal ya neneknya enggak bisa baca Arab-nya juga. Pakai Alqur'an yang ada latinnya. Pakai itu neneknya ngajar. Amazing kan? Benar-benar kan enggak ada halangan buat yang kuat niatnya dan kemudian berikhtiar.

Ayu, umur 12 tahum sudah hafal 30 juz berikut nomor ayat. Ayu diajar sama neneknya dengan nomor ayat plus turunnya ayat itu. Sehingga ayu hafal berikut nomor-nomor ayatnya.Kata neneknya, ayat Alqur'an banyak yang sama. Susah buat yang kayak Ayu kalau enggak menghafal dengan nomornya sekalian.

Saya tes di hadapan ribuan jamaah di Masjid Agung Ponorogo. Tes sebut nomor. Baca dari belakang. Sampai kosa kata. Semuanya lulus. Luar biasa.Ayu sekarang 16 tahun umurnya. Sangat berterima kasih sama Allah sebab dikasih buta. Jadi bisa hafal Alquran katanya.Ayu 2 tahun ke depan mau nenghafal shahih Bukhari dan Muslim lengkap dengan nomor hadits, sanad, perawi, dan matan-nya.

Dua kali saja dibacakan Ayu bakal hafal. Nempel katanya seumur hidup. Kelebihan orang buta. Katanya sambil tergelak tertawan.Ayu, sampe ketakutan denger musik atau lagu. Sebab kalau dia denger ya langsung hafal dengan capat.Ayu 1 tahun lalu nangis di panggung. Sebab enggak jadi ketemu saya di panggung tabligh akbar katanya. Hehehe.

Ketemu saya, katanya sesuatu yg paling diinginkan Ayu. Hehehe. Semalam saya yang tersanjung ketemu dengan remaja yang luar biasa ini.

Dengan Izin Allah, Ayu diberangkatkan Allah pada 21 Sya'ban 1437H/29 Mei 2016 besok ke Mekkah. Aamiin.Dan akan jadi tamu kehormatan di Wisuda Akbar Nasional di Istiqlal. Juga di rapat pengurus tahfizh internasional di Jeddah. Di hadapan seluruh pengurus perwakilan dari 70 negara di bawah kepemimpinan Syeikh Abdullaah Bashfar Harapannya agar Ayu bs diikutsertakan lomba musabaqoh hifzhil Qur'an internasional. Plus 5000 hadits dg sanad, matan dan perawinya.

Ayu akan diberangkatkan Allah beserta neneknya dan 1 pendampingnya.Sepertinya masih banyak Ayu-Ayu lain di bumi Indonesia. Dan merekalah yang dengan Izin Allah menjaga Murka-Nya Allah bagi kita yang dungu dan banyak maksiatnya.

@Yusuf_Mansur.
Like Fanpage kami :

Tuesday, June 21, 2016

Post a Comment
close