Munarman: Ummat Islam Jangan Sampai Pikirannya Dikontrol Media


www.dakwahmedia.net - Jakarta – Direktur An-Nashr Institute, Munarman menilai bahwa setiap media mainstream memiliki misi sendiri-sendiri dalam mengarahkan opini.

“Media mainstream kan memang punya presepsi sendiri, kebijakan sendiri untuk menjadi pengarah opini. Jadi saya kira Kompas punya misi, jadi setiap media punya misi,” katanya kepada Kiblat.net di Jakarta pada Kamis (16/06).

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada umat Islam tidak menelan mentah-mentah apa yang diberitakan dari media sosial. Jangan sampai pikiran masyarakat dikontrol oleh media.

“Karena itu, saya menghimbau kepada umat Islam jangan sampai pikiran kita dikontrol oleh media. Media itu jangan dikira netral, media selalu memiliki misi, selalu memiliki agenda, karena itu sekali lagi saya himbau jangan ditelan mentah-mentah informasi dari media, utamanya media sekuler,” imbuhnya.

Ia juga menilai, kontrakasi sosial antara umat Islam dan media di Indonesia akan terus terjadi karena media meanstream tidak dikendalikan oleh umat Islam.

“Karena mereka (media mainstream) tidak bekerja untuk membangun kebenaran, tetapi mereka memiliki misi sendiri dan kebetulan Indonesia mayoritaas Islam, saya kira pasti akan terus menerus menjadi problem, ini akan terus menerus berkontraksi. Kontraksi sosial akan terus terjadi. Karena media yang meanstream bukan di dalam kendali umat Islam,” pungkasnya.
Like Fanpage kami :

Friday, June 17, 2016

Post a Comment
close