Lindungi Penjual Miras, Oknum Brimob Bentrok dengan FPI



Fakta-fakta :

Pada hari Sabtu tgl 18 Juni 2016 sekitar pkl 23.15 WIB di Jl Mampang Prapatan VIII depan bengkel Kawasaki telah terjadi gesekan antara oknum Brimob dengan Laskar FPI.

A. Kronologis :

1. Sekitar pkl 22.00 Wib sdr Ais (Laskar FPI Kec Mampang Prapatan) Jl Tegal Parang Rt 06/07 Jl H. Ali (085711951515) menerangkan bahwa terdapat Laskar FPI sebanyak 7 orang Pimpinan BPK Hasyim menuju Kalibata dalam rangka melaksanakan pertemuan dengan Laskar FPI lainnya melewati di depan bengkel Kawasaki Jl Mampang Prapatan VIII, Kel Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan.

2. Kemudian Laskar FPI tersebut melihat ada orang sedang minum-minuman keras, selanjutnya Laskar FPI tsb menegur penjual minuman tersebut "Pak ini hari baik bulan baik, tolong jangan dagang ini lagi".

3. Setelah itu tiba-tiba muncul 3 orang yg tidak dikenal dengan berkata " nie gue anggota ni kalo mau mukul, pukul saya " orang tersebut sambil mengacungkan senjata (laras pendek).

4. Kemudian Laskar FPI terpancing yg kemudian terjadi adu mulut dan beberapa detik terjadi pemukulan diantara nya yg diduga oknum Brimob dan Laskar FPI, kemudian yg diduga oknum Brimob tersebut melepaskan tembakan berturut 4 kali dengan berucap " ayo yang berani sini ".

5. Selanjutnya pada saat oknum brimob tersebut akan melarikan diri, Laskar FPI mengambil kunci motor, pada saat kejadian kebetulan anggota piket intel Polsek Mampang (Aiptu Tio) sedang melintas di sekitar TKP. Yang selanjutnya mengamankan pelaku dan korban ke Polsek Mampang.

B. Kerugian :

1. Personel : 1 org mengalami luka (luka lecet pelipis kiri).
An. Fernando Fransisco alias Ando, alamat jl Mampang Prapatan VI Kel.Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan.

2. Materiil : Nihil.

C. Identitas pelaku an. Bripka Leonito Cardoso Nrp 75080993 Ps Pamin Subden 14 Den D Korbrimob.

D. Permasalahan selanjutnya ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan guna penyelidikan lebih lanjut.

E. Tindakan yang diambil Kepolisian :

1. Mengamankan pelaku.
2. Mengumpulkan saksi dan korban.
3. Pelaku dan korban diamankan di Polsek Mampang.
4. Pimpinan FPI Panglima Daerah DKI Jakarta ust Muhammad Subhan, Komandan FPI wil Selatan sdr Wahyudi, DPW FPI Jaksel Bpk Herman di ruang Kapolsek telah dilakukan koordinasi dengan hasil bahwa peristiwa ini akan di proses sesuai hukum yg berlaku, Laskar FPI ditarik mundur ke kegiatannya masing-masing, Situasi terakhir aman terkendali.

NB: Kaos biru adalah oknum Brimob sedang nangis meminta maaf kepada ketua DPW FPI Jakarta Selatan disaksikan Kapolsek Mampang Prapatan.

Sumber : https://www.facebook.com/Kegiatan-FPI-Yang-Sebenarnya-1504067686529962/?fref=photo
Like Fanpage kami :

Monday, June 20, 2016

Post a Comment
close