Rusia Tingkatakan Serangan Hingga 3 Kali Lipat Di Suriah


www.dakwahmedia.net - Rusia telah secara dramatis meningkat tempo operasinya di Suriah. Tingkat dan luasnya serangan udara Rusia hampir tiga kali lipat dari 29 Mei – 2 Juni dibandingkan dengan periode lima hari sebelumnya. Seperti dilaporkan ISW, Rusia telah meluncurkan total 29 serangan udara yang dimulai pada tanggal 29 Mei. Serangan sejak 24-28 Mei hanya menargetkan 10 lokasi saja, terutama Aleppo dan Idlib.

Eskalasi tersebut kebrutalan pola serangan udara Rusia setelah upaya perjanjian gencatan senjata akhir Februari 2016 tidak efektif. Perluasan serangan udara Rusia bertepatan dengan rincian lebih lanjut dari negosiasi Jenewa, termasuk pengunduran diri Muhammad Allush yang mewakili oposisi pada 30 Mei karena kurangnya kemajuan politik. Rusia terus melakukan pemboman terhadap warga sipil di medan oposisi.

ISW mengandalkan indikator kunci dari presisi serangan, pola penerbangan, waktu serangan serta pemeriksaan gambar yang bersumber dari faksi oposisi dan jaringan aktivis di lapangan di Suriah dianggap kredibel. Selain itu hanya sedikit mempercayai pernyataan dari pejabat Rusia dan Barat, karena dianggap sudah tidak transparan melaporkan. Laporan lain yang dianggap sebagai indikator kepercayaan rendah adalah dari beberapa sumber sekunder, termasuk dari jaringan aktivis Suriah lokal media pemerintah.

Grafis di atas menggambarkan lokasi serangan udara Rusia berdasarkan laporan dari jaringan aktivis lokal Suriah, pernyataan pejabat Rusia dan Barat, dan dokumentasi dari serangan udara Rusia melalui media sosial. Peta tersebut merupakan lokasi yang ditargetkan oleh serangan udara Rusia. [Kiblat/DakwahMedia]
Like Fanpage kami :

Saturday, June 4, 2016

Post a Comment
close