Tak Hanya Keroyok Warga, Segerombolan TNI ini Juga Sikat Uang Kas Masjid


VIDEO: Tak Hanya Keroyok Warga, Segerombolan TNI ini Juga Sikat Uang Kas Masjid


Satuan pengaman negara, TNI kembali tercoreng. Pasalnya di media sosial tersebar rekaman CCTV yang memperlihatkan bagaimana kebrutalan oknum TNI AU Lanud Soewondo terhadap warga sipil dan berbagai barang milik masjid Al Hasanah di Sari Rejo, Medan Polonia, Medan.


Dalam rekaman CCTV nampak jelas bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 15 Agustus 2016 pukul 16:16 WIB. Terlihat sejak awal para oknum TNI membawa sejumlah senjata seperti pentungan dan perisai sembari melakukan pengejaran. Sementara beberapa lainnya masuk ke dalam masjid.
Pada menit ke-17, seorang oknum TNI menggiring seorang pria berpeci keluar area masjid dengan perlakuan layaknya terhadap seekor kucing. Diketahui pria tersebut adalah Parno, Nazir Masjid Al Hasanah. Sementara pada menit ke-18, seorang pria lain pun dikeluarkan dan dihajar beramai-ramai.

Tak hanya menggunakan pukulan dan tendangan, oknum TNI juga menggunakan pentungan terhadap warga sipil yang hanya bisa pasrah tanpa perlawanan.

Tak hanya brutal kepada warga sipil, sejumlah oknum TNI juga merusak kotak infaq yang berada di depan masjid dan menendangnya berkali-kali. Setelah itu mereka kemudian mengambil uang infaq tersebut tanpa merasa berdosa.

Terkait video tersebut, sejumlah organisasi islam seperti Forum Umat Islam dan juga Majelis Ulama Indonesia Kota Medan meminta agar Presiden Jokowi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo melakukan tindakan tegas terhadap oknum TNI tersebut agar tidak dilakukan oleh yang lainnya.

Berikut video kebrutalan oknum TNI tersebut.


(Jurnalislam/dakwahmedia)
Like Fanpage kami :

Thursday, August 18, 2016

Post a Comment
close