Hafiz Cilik Indonesia Syekh Rasyid Ikut Gabung Aksi 'Tangkap Ahok' Bersama Ribuan Umat Islam di Riau



Syekh Rasyid, bocah penghafal Alquran asal Provinsi Riau yang juga terkenal setelah mengikuti ajang Hafiz cilik Indonesia, 'turun gunung' bersama ribuan umat Islam, Sabtu (15/10/2016) siang.

Meski sebentar saja, Rasyid si bocah yang disebut-sebut menguasai irama 15 imam besar dunia ini ikut berteriak lantang, menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ditangkap dan diadili, lantaran diduga menghina Alquran.

Di atas mobil bak terbuka, Syekh Rasyid terdengar samar-samar membacakan beberapa potongan ayat suci Alquran, yang intinya perjuangan Islam untuk menjaga keyakinanannya. Ia tampak didampingi beberapa orang dewasa.

Bahkan hingga mobil ini bergerak, Rasyid terlihat masih antusias memberikan dukungan moril bagi umat Islam Riau. Usai itu, ia dipapah turun, lalu bergabung dengan ribuan massa lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi massa sudah selesai. Hizbut Tahrir dan  Ribuan umat Islam yang sebelumnya menggelar aksi damai di Jalan Cut Nyak Dien dan depan Kantor Gubernur Riau juga sudah membubarkan diri dengan tertib.

Ruas Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Bundaran Zapin juga sudah normal alias tidak ada lagi pengalihan rute. Bahkan polisi juga sudah membubarkan diri.

Sumber : Goriau
Like Fanpage kami :

Friday, October 14, 2016

Post a Comment
close