Reportase Lengkap Aksi #TangkapAhok Dari berbagai kota di Indonesia Jumat 21 Oktober

Surabaya 

Di Surabaya, massa menamakan diri Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur. Mereka menggelar tabligh akbar di depan markas Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (21/10/2016).


Setelah menunaikan salat Jumat di Masjid Al Akbar, massa longmarch menuju ke Markas Polda Jatim. Ada yang membawa berbagai bendera ormas seperti dari Nahdlatul Ulama (NU), Hiyatullah, Perhimpunan Al Irsyad, Ikatan Dai Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), FPI dan elemen lainnya.








Malang


Ribuan massa aksi dari Gerakan Aswaja Malang Raya melakukan aksi menolak Ahok di Jalan Tugu, Kota Malang, Jumat (21/10/2016). Massa aksi menuntut Polri melakukan proses hukum terhadap Ahok terkait statement Ahok yang menuai kontroversi mereka anggap penistaan terhadap agama.







Bandung 
Ribuan orang yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat keagamaan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor gubernur Provinsi Jawa Barat alias Gedung Sate, Bandung, Jumat (21/10).

Aksi ini dalam rangka menyuarakan aspirasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Massa menuntut aparat kepolisian untuk segera menetapkan gubernur yang akrab disapa Ahok itu sebagai tersangka.



"Kita aksi bukan yang pertama, dan bukan juga terakhir. Kita ingin menyampaikan kepada Ahok dan Kapolri, jika Ahok tidak diperiksa, lebih baik segera mundur," kata koordinator aksi Asep Syaripudin di depan Gedung Sate, Jumat (21/10).







Semarang

Hampir Seribuan Anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) se-Semarang Raya menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (21/10/2016) siang. Mereka berdemonstrasi untuk menuntut aparat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera melakukan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, yang dianggap telah melakukan penghinaan terhadap umat Islam.





Banten
Ribuan santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren di Provinsi Banten membacakan Surat Yasin untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Aksi ini sebagai bentuk kecaman kepada Ahok yang dinilai telah melecehkan ayat Suci Alquran.



Aksi ribuan santri yang membacakan Surat Yasinan bersama ini dilakukan di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Kota Serang setelah menjalankan ibadah Salat Jumat sekitar pukul 14.00 sampai 15.00 WIB. Setelah menggelar ‘yasinan’ untuk Ahok, para santri melanjutkan aksi longmarch menuju Polres Serang.





Makassar






Jambi


Poso






Pekalongan




Solo
Like Fanpage kami :

Friday, October 21, 2016

Post a Comment
close