[Video] AA Gym : Sakit Hati ini, Halo Pak Kapolri ?



" Kenapa saya bergerak juga?, Sakit rasanya Hati ini, gitu pak...hallo ? (Sambil Nengok Kapolri)"

Kehadiran ratusan ribu umat muslim dalam unjuk rasa 4 November lalu didasari pada satu tujuan, yakni menuntut keadilan. Terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama. Tidak hanya di Jakarta, tuntutan serupa juga digelar di banyak daerah, bahkan sampai luar negeri.

"Yang mereka minta juga bukan negara, tapi mereka minta adil. Keadilan ditegakkan," kata KH Abdullah Gymnastiar dalam diskusi di TVOne, Selasa malam (8/11).

Berikut Videonya :


Menurutnya, yang menggerakkan ratusan ribu umat muslim untuk mendatangi Istana Medeka guna menemui Presiden Joko Widodo adalah kesamaan hati dan perasaan. Yakni adanya ketidakadilan pemerintah terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.


"Mereka memilik demo karena merasa masalah ini penting dan besar. Tapi rada telat respon yang ada, presiden juga tidak tidak keluarkan respon apapun," kata Aa Gym, begitu dia disapa.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu mengatakan, semua pihak seharusnya bersyukur atas belangsungnya unjuk rasa yang berjalan damai sepanjang hari pada 4 November. Terlepas terjadinya bentrok fisik oknum demonstran dengan aparat keamanan pada malam harinya.

Namun begitu, Aa Gym berharap di masa mendatang tidak terulang dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pejabat negara.

"Ini menjadi pelajaran supaya tidak terulang karena sangat membahayakan," imbuhnya.

Like Fanpage kami :

Tuesday, November 8, 2016

Post a Comment
close