Ahok: Selama Ini Saya Bernyali Karena Dibekingi Irjen Tito



Berikut Pernyataan Ahok pada bulan maret lalu, yang di muat di laman detik.com mungkin bisa menjadi tambahan analisa dan prediksi kasus Ahok 2 minggu kedepan.

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang akan digantikan Irjen Pol Moechgiyarto. Ahok mengungkap soal keberaniannya yang menonjol di Jakarta hingga saat ini.

"Orang bilang saya bernyali. Enggak. Saya bernyali karena ada yang beking, yakni Pak Kapolda (Tito)," kata Ahok dalam sambutannya di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subtroto, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

"Saya bernyali karena ada beking Pak Pangdam (Mayjen TNI Teddy Lhaksamana)," imbuh Ahok.

"Yang bernyali itu Ketua DPRD (Prasetio Edi Marsudi) sebenarnya," ujar Ahok setengah berkelakar. Dalam acara ini memang hadir pula Mayjen TNI Teddy dan Prasetio.

Ahok menyebut dirinya sebagai Gubernur yang didukung penuh oleh Polda Metro Jaya. Program-program di Jakarta telah dibantu oleh Polda Metro Jaya.

"Kuncinya di Kapolda, di-back up Pangdam Jaya," kata Ahok.

Dia menyatakan tiga aspek yakni Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah, perlu selalu kompak. Dengan demikian, masalah perkotaan bisa teratasi.
(dnu/bag)
Like Fanpage kami :

Sunday, November 6, 2016

Post a Comment
close