Fadel : Usul tarik dukungan kepada Ahok, 9 kader Senior Dipecat



Fadel Muhammad dicopot dari jabatan sebagai ketua dewan pembina Partai Golkar. Fadel mengaku dicopot karena meminta agar Golkar menarik dukungan terhadap Basuki T Purnama ( Ahok) di Pilgub DKI 2017.

Fadel mengatakan, dirinya dipecat langsung oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Roem Kono.

"Saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roem Kono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah," kata Fadel, ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (11/11).

Menurut dia, ada sembilan kader Golkar yang dipecat Novanto. Namun, ia tidak menyebut siapa saja kader yang dipecat tersebut.

"Ada sembilan orang yang dipecat dan banyak juga yang berhenti dari Golkar, Gubernur Sulsel dan Gubernur Kaltim," terangnya.


Menurutnya, surat pemecatan itu belum diterima, namun surat tersebut telah diterbitkan di DPP Partai Golkar. "Saya lagi di Gorontalo, katanya suratnya sudah ada di Jakarta," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Nurul Arifin mengatakan, Fadel hanya dicopot dari jabatan wakil ketua dewan pembina, tidak dipecat sebagai kader Golkar. Namun sayang, dia tak mau membeberkan alasan pencopotan Fadel tersebut.

Seperti diketahui, Fadel salah satu senior Partai Golkar yang mengusulkan evaluasi dukungan terhadap Ahok. Tidak cuma soal itu, kabarnya, Fadel dicopot juga karena mendukung istrinya, Hana Hasanah Fadel Muhammad yang didukung PDIP di Pilgub Gorontalo.

Sementara Golkar mendukung pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim
Like Fanpage kami :

Thursday, November 10, 2016

Post a Comment
close