KH Arifin Ilham : Panglima TNI Jendral Penjaga Wudhu



Ustaz Arifin Ilham mengunggah fotonya yang baru buka puasa bersama degan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di laman Facebook. Lewat foto itu, Arifin menulis pada kalimat pertama berjudul ‘Jenderal penjaga wudhu’.


Dikabarkan, pada Kamis sore (10/11), Ustaz Arifin Ilham bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Melalui akun facebooknya, rupanya pemimpin Majelis Az-Zikra itu mengungkapkan bagaimana hobi Gatot yang kerap menjaga wudhu dan shalat di awal waktu.

“Foto baru saja buka puasa bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang hobby beliau menjaga wudhu, shalat di awal waktu, berjamaah di masjid dan sujud syukur setiap lima waktu,” tulis Arifin, Kamis malam (10/11).


Arifin mengatakan, hal ringan, sederhana tetapi sangat besar nilai manfaatnya, yaitu “dawaamul wudhu” atau kebiasaan selalu berwudhu.

Dalam postingannya itu, Ustaz Arifin juga menyebutkan sepuluh keutamaan menjaga wudhu;
1. Dicintai Allah, “Al Mutathohhiriin” (QS Al Baqarah 222),
2. Sunnah mulia Rasulullah, “Tiada yang serius yang selalu menjaga wudhunya kecuali yang benar-benar beriman,” 3. Meraih doa para Malaikat, “Ya Allah ampunilah dosanya, rahmatilah dia sampai wudhunya batal”,
4. Bersih, segar dan bercahaya mukanya,
5. Nafsunya terjaga,
6. “Himmatul hasanaati” Energinya maunya hanya yang baik, halal dan positif,
7. Akhlak muliapun jadi tumbuh
8. Dijamin meninggal husnul khotimah karena meninggal dalam keadaan suci,
9. Kuburannya terang dari pancaran tubuhnya yang selalu berwudhu,
10. Di akhirat termasuk “Ahlul Karaami” hamba Allah yang memiliki kedudukan mulia. “Sejatinya umatku pada hari kiamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudlu semasa hidupnya di dunia.” (HR Bukhari-Muslim).

Ustaz Arifin melanjutkan berita gembira bagi orang yang menjaga wudhu saat istirahat. Rasulullah bersabda, “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba-Mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci.” (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.).

“Ayoooo janji jaga wudhu kita selalu, jangan malas dan jangan remehkan amal mulia ini. Dan jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir, berazam untuk shalat malam, dan biasakan puasa sunnah Senin Kamis. Selamat rehat bahagia dalam Sunnah Rasulullah, duhai sahabat shalehku,” imbau Arifin.[dakwahmedia]

tribunislam
Like Fanpage kami :

Thursday, November 10, 2016

Post a Comment
close